Laman

Rabu, 28 Maret 2012

KISAH ASAWAJA CERDAS MENYIKAPI “TAHAYUL”


Disuatu Asrama tinggal 3 org mahasiswa yaitu:
Jaja Aswaja (Aswaja), Yopy Salafi ( salafi), Dul Wahab (wahabi) mereka sering tengkar namun tetap akur rasa sesama muslim.

Disuatu sore si Jaja menjual Ayamnya di kandang yg dipeliharanya sudah tidak produktif dan agar sekitarnya bersih ia kumpulkan kotorannya untuk kelak dibuang bersama kandangnya. (gak ada di google, xixixi...)

Ba’da Isya si Jaja Aswaja berpatwa kepada kedua sahabatnya:” Tahukah kalian dalil yg berbunyi ‘Apabila di tempat gelap dan sepi SEBUAH TEMPAT YG TDK BERPENGHUNI PASTI ADA PENUNGGUNYA, fahimtum!?, silahkan kalau dianggap tahayul kalau tak percaya ana bisa bukti’in !”

Yopy Salafi : “ Ya bisa jadi namanya makhluk halus, tapi ku gak percaya sebelum dibuktikan” agak tenang sambil berfikir, kritis juga dia. Ehemm….

Dul Wahab :” Hah!! Dalil apa itu, jiahahahaa..TAHAYUL ko dipercaya nanti kalian bisa syirik tau…! Mana itu ajak aku membuktikannya, wahabi gitu loh! ” keras dan menantang dgn angkuhnya dia. Tunggu tanggal mainnya...



Jaja Aswaja: “ Di belakang asrama yg gelap itu ada kandang ayam, dan penghuninya dah kujual habis kalian ambilin terus telurnya. Maka aku percaya pasti ada penunggunya, coba kalian masukan tangan kalian kalau kalian tidak percaya!”

Dul Wahab: “ Fih.., antum duluan ane satria pamungkas belakangan” Cerdik dan gaya dia xixixi…

Yopi Salafi: “ Gitu aja takut payah dah..Nih lihat ..ane..salafi gitu loh…” Lalu ia mengeandap-endap perlahan ia masukan tangannya merogoh-rogoh” qiqiqiqi…ia juga cerdik …*****!?^_*

Dul Wahab: “Gimana Fihhh…terbukti gak !?”

Yopi Salafi: “ Bener Dul …toyyib2 haduh si Aswaja tuh emang tajir berasa tangan ane , halus bener makhluknye, dah ane mau bersuci dulu sambil whudu..gih ente dah rada beranian dikit, hebat dah. fadhol2...” Yopi rupanya dah tau tapi dia memang gayenye istiqomah tidak membuka aib saudaranya, maka ia diam2 sambuk.kikikk…

Dul Wahab : “ Hadohhh kalian itu otaknya penuh mistik, tahayul dipercaya, jiahhh nih ane wahabi gitu lohk!” dengan semangat 45 nya pake baca basmalah komat kamit segala dia mengendap ala james bond , dimasukan tangannya kekandang dia acak2 abis …plepek-plepekkk…(???) gkgkgkk…..

Jaja Aswaja: “ Gimana Wahab!, antum haqul yakin!? Dah yo Yopi kita berangkat Tahlilan , nyari pahala dapet berkah membawa kantong berkat”

Yopi salafi: “Dul ..NT jaga rumah aje ye.., ente kan paling berani, qiqiii…lagian buat NT Talilan bid’ah tar ane bawain berkat besek ye..kalo gak ada air tunggu listrik nyala, ati-ati di rumeh…, Innal hamda wanie’mata, qiqiqi…lets go…” kikikkk……

Dul Wahabi: “Tunggu!!! Dasar! Aswaja DUAgelaN, salafi MajenuN , Bahlul NT bedua duh..mane gak ada air lihat nih !!! tangan ane penuh ama TAHI lotokk, bener2 Tahetuyul tau!!! nangis deh gua..pokoknye KAGAAA…ane ikut tahlilan”

Kata Si Jaja Aswaja: “ Gak bisa…! bid’ah…lagian salah sendiri bahasa DALIL mestinya difahamin dulu yg tepat pasti tak kejebak sesat , tuh liat tangan NT kan kotor,disono makannya Nasi dibaki tampah… kaga pake sendok, Sunah Nabi geto loh……qiqiqi…sedep nyumi2 dah ye…salam ame yenk nongkron dipojokan noh ..wkwkkkkk..” berangkatlah mereka berdua sambil keduanya sesakali : Ya Nabi salam alaika……

Pulang tahilan salafi dan aswaja bawa kantong besek,sambil senyum2 keduanya Ckqiqiiqii….: ”nih berkat itu namanya cari pahala dapet berkah real dapet bungkusan berkat perut kenyang pahala datang” seloroh si salafi maklum dah tambah pinter dia…

Kata Si aswaja: “Buka aja dulu ..tuh kantong..nih masih ada amplop hadiah baca yasinan , mayan gocap …ya beli aja diWarung Padang kalo kurang ” sambil kipas na-na-na- ni- ni- ni-nii….Hasbunalloh ni’mal wakil ni’mam maula wani’mannasir…ajib….

Tak diperdulikan …langsung diaget dibukalah besek tentengan itu oleh si Dul Wahab terhentak lagi dia :” Gile…lhu bedua masa gue dikasih sampah bekas lhu bedua makan!!! Bahlul brengsek!!! Majenunnnn!!! Sinih deh amplopnya gue beli aja diWarteg…hadoh ….nasib2…”

Aswaja dan Salafi serentak berkata:” Nie’matidduya…bersihin aja dulu dah KEBERSIHAN KAN SEBAGIAN DARI IMAN…, dalil-dalillll bro…” melayang lah kantong kresek itu GUS RAKKK….sambil lari bawa amplop kewarung Dul wahabi keleperan lom makan tangan penuh kotoran, “ashobaru minal iman” (2x baca dia ) …gakkakkkkkk…….

Jangan marah ya.... cuma Cerita…ko….

sumber: Grup 1 juta menolak wahabi



sumber: Grup 1 juta menolak wahabi


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar